Jumat, 22 April 2016

Definisi Penyakit Stroke

Selamat datang di website PerawatanPenderitaStrokeSecaraAlami.blogspot.com. Memahami penyebab, gejala, pencegahan, pengobatan dan sumber daya penting lainnya untuk membantu penderita stroke di Inonesia.

Definisi Penyakit Stroke

definisi penyakit stroke

Definisi Penyakit Stroke - Stroke adalah keadaan darurat. Hal ini dapat terjadi pada siapa saja - pada semua usia dan setiap saat. Stroke, atau "serangan otak," terjadi ketika sirkulasi darah ke otak gagal baik karena pembuluh darah di otak pecah, atau aliran darah tersumbat.

Menurut National Institute of Neurological Gangguan dan Stroke, sekitar 700.000 orang Amerika mengalami stroke setiap tahun, dan sekitar 160.000 dari mereka meninggal akibat terkait stroke. Sedangkan di Indonesia, stroke menjadi pembunuh nomor satu masyarakat Indonesia di tahun 2015 ini, menurut dokter dari divisi kedokteran keluarga, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu, dr. Dhanasari Vidiawati Trisna S, Msc.

Stroke adalah serangan yang melemahkan yang menyerang otak, tetapi dapat mempengaruhi seluruh tubuh. Stroke dapat disebabkan oleh bekuan atau perdarahan di pembuluh darah di otak, dan ketika pasokan darah terputus, kerusakan serius dilakukan untuk otak. Stroke dapat menyebabkan kesulitan fisik, seperti ketidakmampuan untuk berjalan, memegang benda dan melakukan kegiatan sehari-hari.

Stroke dapat mempengaruhi kognisi, dan bahkan kemampuan untuk berbicara dan berkomunikasi. Afasia adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hilangnya keterampilan berbicara dan komunikasi, dan umum setelah stroke.

Sementara itu, Menurut WHO (World  Health Organization) stroke didefinisikan suatu gangguan fungsional otak yang terjadi secara mendadak dengan tanda dan gejala klinik baik fokal maupun global yang berlangsung lebih dari  24 jam atau dapat menimbulkan kematian, disebabkan oleh gangguan peredaran darah otak.

Daftar pustaka :
  • http://www.stroke.org/
  • http://stroke.ahajournals.org/
  • http://eprints.undip.ac.id/29354/3/Bab_2.pdf
  • http://www.ahlinyaobatherbal.com/obat-stroke-herbal-terbaik/

Terimakasih sudah sempat membaca artikel kami, semoga bermanfaat bagi penderita penyakit stroke dan segera diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Definisi Penyakit Stroke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar