Jumat, 31 Maret 2017

4 Gejala, Tanda & Ciri Penderita Stroke Pada Usia Muda

Selamat datang di website PerawatanPenderitaStrokeSecaraAlami.blogspot.com. Memahami penyebab, gejala, pencegahan, pengobatan dan sumber daya penting lainnya untuk membantu penderita stroke di Inonesia.

4 Gejala, Tanda & Ciri Penderita Stroke Pada Usia  Muda

4 Gejala, Tanda & Ciri Penderita Stroke Pada Usia  Muda

4 Gejala, Tanda & Ciri Penderita Stroke Pada Usia  Muda - Siapa yang tidak kenal dengan penyakit satu ini ? Penyakit yang dikenal sebagai pembunuh nomer satu di Indonesia merupakan jenis penyakit yang umumnya banyak diderita oleh kalangan usia tua.

Namun tahukah Anda, tidak hanya sering terjadi pada mereka yang berusia lebih tua, saat ini penyakit stroke juga ternyata dapat menyerang mereka yang masih berusia lebih muda.

Benarkah ?

Seperti dikutip dari laman berita health.kompas.com, beberapa studi menunjukkan, bahwa secara keseluruhan, angka kasus stroke turun. Tapi, kasusnya meningkat di kalangan orang muda, meski bukti-buktinya masih sedikit," kata Andrew Russman, DO, neurologis dan spesialis perawatan stroke Cleveland Clinic.

Lebih lanjut lagi studi baru yang dilakukan di American Academy of Neurology yang diterbitkan dalam jurnal Neurology mengatakan satu dari lima korban stroke berusia lebih muda dari 45 tahun dan risiko itu terus meningkat.

Pada meraka yang berusia lebih mudah, penyakit stroke ini dapat terjadi karena gaya hidup dan faktor resiko seperti merokok, migrain, obat-obatan terlarang, kelainan jantung, infeksi, dan kelainan daya tahan tubuh.

Lalu, apa saja gejala, ciri dan tanda penderita penyakit stroke yang masih muda ?


1. Lemah atau lumpuh pada satu sisi bagian tubuh

Gejala pertama stroke pada usia muda ialah lemas atau lumpuh pada satu bagian tubuh, contohnya ialah wajah yang melemah pada satu sisi.

2. Sulit atau susah ketika berbicara

Ciri penyakit stroke yang kedua ialah kesulitan atau susah untuk berbicara. Kemampuan berbicara terganggu dan Anda kesulitan untuk mengeluarkan kata-kata untuk berekspresi. Anda mungkin juga sulit untuk memahami apa yang dikatakan orang lain.

3. Sakit kepala berat

Gejala stroke pada usia muda selanjutnya ialah sakit kepala berat. Gejala ini dapat terjadi karena penyakit stroke jenis hemoragik. Stroke Hemoragik menyebabkan gangguan lebih besar pada tubuh dan fungsi otak, seperti paralisis, kehilangan kemampuan bicara dan menelan, hilang memori ingatan dan kehilangan kemampuan kognitif.

4. Gangguan penglihatan

Gangguan penglihatan ? Yaps, gangguan penglihatan. Gejala ini dapat terjadi karena terjadinya stroke mata. Stroke mata sendiri dapat mengakibatkan kebutaan secara total atau kebutaan ringan.

Source : dw.com/id/5-gejala-stroke-pada-usia-muda/

Baca juga artikel lainnya :



4 Gejala, Tanda & Ciri Penderita Stroke Pada Usia  Muda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar